Pemain Futsal Liga Pro Dilarang Ikut Serta Seleksi Pra Porda Makassar

18 April 2017 13:26
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi dan Kota Makassar, Arianto Najib saat menggelar konferensi persnya terkait seleksi terbuka Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Selasa (18/4/2017). (akbar/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Asosiasi Futsal Provinsi dan Kota Makassar membuka seleksi terbuka Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI, yang akan dilaksanakan mulai hari ini di Mall Futsal, Selasa (18/4/2017).

Dalam konferensi persnya, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi dan Kota Makassar, Arianto Najib menyebutkan, seleksi akan dilaksanakan secara terbuka untuk mencari bibit pemain futsal Makassar. Namun menurutnya seleksi ini tidak boleh diikuti pemain futsal yang terdaftar di club liga pro.

“Seleksi ini kita lakukan secara terbuka, tetapi penjaringannya ketat karena umur minimal kelahiran 1995, tidak boleh pemain yang terdaftar di liga profesional (liga pro),” ucapnya.

Lebih lanjut, Arianto menjelaskan secara tekhnis agar pemain yang ingin ikut seleksi harus betul-betul berdomisili di Makassar, dengan menyertakan KTP, Ijazah, dan rekomendasi dari club masing-masing.

“Kita akan lakukan verifikasi pemain secara ketat, karena ada tim verifikasi nantinya yang akan mengurusinya,” jelasnya.

Arianto menambahkan, bahwa tahun ini dirinya akan menargetkan medali mas untuk futsal, seperti tahun lalu.(**)

Comments