14 Cabor Dipertandingkan di POMnas XIV

13 April 2017 23:43
Rakornas BAPOMI di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas Tamalanrea, Kamis (13/04/2017).(arif/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Jika tahun sebelumnya, POMnas XIV hanya mempertandingkan 13 cabor wajib dan 2 cabor eksebisi.

Maka, untuk tahun 2017 ini menambah 1 cabor untuk dipertandingan, yakni Kempo. Dengan demikian, POMnas XV yang akan diselenggarakan Oktober 2017 nanti bakal mempertandingkan 14 cabor wajib dan 2 cabor eksebisi.

“Kempo kemarin tidak dipertandingkan. Akan tetapi tahun ini menjadi otoritas kita, karena kenapa? Kempo merupakan salah satu cabor yg paling diminati mahasiswa,” kata Ketua BPOM Sulsel, Abdul Rasyid Jalil disela-sela Rakornas BAPOMI di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas Tamalanrea, Kamis (13/04/2017).

Menurut Rasyid yang juga sebagai WR III Unhas, untuk tempat penyelenggaraan POMnas XV tersebut, pihaknya telah memilih beberapa tempat, diantaranya Gor Sudiang,” Disana ada empat cabor yang dipertandingkan yaitu Atletik, Voly, Futsal, Bulutangkis. Alhamdulillah secara keseluruhan sudah rampung,” katanya.

“Hanya saja ada catatan sedikit untuk cabor Atletik yakni perbaikan toilet dan lintasan,”ungkapnya.

Sedang, untuk di Universitas Hasanuddin, pihaknya sedang merenovasi dua tempat yaitu Gor dan Kolam Renang,” Kita harapkan Juli telah selesai semua. Disana terdapat tiga cabor, tarung derajat, kempo dan renang,”lanjutnya

Selanjutnya, untuk cabor sepak takraw, diselenggarakan di sarana olahraga UNM dan Unismuh untuk cabor Pencak Silat serta Kampus Mega Rezky untuk cabor Petaque.

“Kalau di Gor Mattoanging untuk cabor Karate, kemudian cabor tenis di Karebosi dan Akkarena untuk cabor selam,” pungkasnya.

Saat ini, lanjutnya, persiapan vanue penyelenggaraan POMnas telah mencapai 85 persen. Namun, ia mengaku akan rampung Juli mendatang sebelum penyelenggaraan POMnas 14 – 21 Oktober nanti.(***)

Comments