Bonus PON Tak Kunjung Cair, Sejumlah Atlet Peraih Emas Sulsel Lakukan Konsolidasi

18 Maret 2017 9:55
Pelaksanaan PON Bandung, Jawa Barat, 2016 lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, Jawa Barat, pada September 2016 lalu rupanya menjadi tanda tanya besar bagi sejumlah atlet peraih medali emas Provinsi Sulsel.

Pasalnya, hingga saat ini bonus PON yang ditunggu-tunggu para atlet Sulsel peraih medali belum juga direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Hal inipun sangat disesalkan oleh atlet tinju Sulsel Alex Tatontos yang juga peraih medali emas untuk Sulsel di PON Jabar.

“Kalau benar bonus kami sejak tanggal 2 Januari sudah masuk rekening KONI, masa dalam kurun 2 bulan lebih ini belum juga direalisasikan,” kata Alex.

Alex menambahkan, beberapa atlet peraih medali emas memang pernah akan melakukan konsolidasi terkait hal ini.

“Pantasan teman-teman peraih emas ngajak konsolidasi. Kalau begini harus ada alasan, kenapa sampai seperti ini?. Sebab saya pikir persoalan mungkin masih ada pada Pemprov,” cetus atlet yang pernah meraih emas SEA Games untuk Indonesia ini.

Sebelumnya Ketua KONI Sulsel Andi Darusalam Tabussala mengatakan, pihaknya berjanji persoalan bonus atlet prestasi di PON akan dituntaskan pada Maret ini.

“Insya allah bonus atlet akan dibagi pada akhir Maret dan paling lambat adalah pada awal April mendatang,” kata ADS, baru-baru ini. (**)

Comments