Lucky Kaddi Menempati Urutan 10 Besar Pembalap Internasional di Thailand

8 Maret 2017 12:35
Pembalap muda asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. (Foto:int)

MAKASSAR,INIKATA. com – Pebalap muda asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan Lucky Kaddi menempati urutan kedua untuk kategori pebalap Indonesia yang mengikuti Asia Talent Cup 2017 yang tengah berlangsung di Buhriram Thailand.

Lucky Kaddi pada test pertama dan kedua menempati urutan sepuluh besar dari seluruh pembalap internasional.

Dua pembalap Indonesia yang masuk 10 besar yakni Irfan Hardyansah dan Lucky Kaddi. Kedua adalah pembalap tanah air yang bernaung di bawah team Astra Honda Racing School (AHRC).

Hari pertama dan kedua test Pra-Musim di Sirkuit Chang-Buriram Thailand, umumnya diikuti pembalap muda internasional yang di kelola okeh Dorna Sport.

Para pebalap muda ini termasuk Lucky Kaddi menggunakan Motor berspek Moto3 Honda NSF250R. Asia Talent menyebutkan selama berlangsung pre test ini sebanyak 13 kejadian Crash terjadi di hari pertama dan 14 kejadian Crash di hari kedua.

Di hari pertama hanya ada sesi time attack sedangkan di hari kedua menarik karena ada simulasi race dimana pebalap dilepas bersamaan selama 18 lap.

Baik sesi pertama maupun kedua, dilahap oleh Lucky Kaddi meskipun pada akhirnya ia sukses mencapai Finish bersama 10 pebalap muda internasional masing masing dari Thailand, Turki, Malaysia, Japan dan dari berbagai negara Asia lainnya.

Coach – talent Promotion Dorna – Alberto Puig menilai wajar akan banyak nya pebalap yang crash karena mereka masih muda muda. Namun menurut nya hal itu tidak masalah karena para pebalap masih adaptasi dengan trek, motor dan cuaca.

“Hari pertama banyak gap laptime tapi hari kedua telah berkurang,” ungkap Alberto Puig, promotion Dorna yang juga penyelenggara MotoGP,”ujar Alberto dalam rilis yang diterima, Rabu (8/3/2017).

Lucky Kaddi adalah pebalap asal Kabupaten Sidrap binaan Rusdi Masse melalui team Sidrap Racing Managemen atau SRM.Lucky adalah pebalap muda bertalenta yang kini telah menapaki kariernya di dunia internasional melalui ajang balapan motor.

Alberto Puig menyebutkan para pebalap muda ini kelak akan memberikan kejutan dalam dunia balap termasuk Lucky Kaddi.(**)

Comments