Komisi X Prihatin Kurangnya Perhatian Pemerintah kepada Atlet

20 Februari 2017 22:17
Atlet-atlet Indonesia saat mengikut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

INIKATA.com – Anggota Tim Kunjungan Spesifik Komisi X DPR RI Dewi Coryati prihatin saat mendengar masih adanya para atlet yang tidak memiliki masa depan saat habis masa kejayaanya. Hal itu disebabkan kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Kalau kita tidak menghargai, para atlet juga tidak akan semangat. Karena mereka sudah menghabiskan waktu untuk berlatih dengan serius tapi tidak ada timbal balik yang baik untuknya,” ujarnya saat pertemuan Tim Komisi X dengan Sekretaris Daerah Kota Solo dan Civitas Akademika Universitas Sebelas Maret, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/02/2017).

Baca juga: KONI Daerah dan Atlet Tak Setuju Musorprov KONI Sulsel Diundur

Dia mengatakan, jika menginginkan atlet dengan prestasi yang baik, harus ada kehadiran negara yang memberikan penghargaan melalui insentif kepada para atlet yang berprestasi.

“Kami mendorong peranan eksekutif atau pemerintah daerah bisa menjamin para talet untuk mempunyai masa depan yang baik. Contohnya seperti di Kota Solo yang memberikan kuota Pengawai Negeri Sipil (PNS) untuk para atlet yang berprestasi di tingkat Internasional,” tegas politisi dari Fraksi PAN ini.

Baca juga: Soal Bonus Atlet PON, Pengurus Cabor: Tak Usah KONI Sulsel yang Cairkan!!

Dalam kesempatan tersebut, usai melakukan pertemuan, Tim Komisi X menyempatkan meninjau laboraturium sport science jpok FKIP UNS dan berbincang langsung dengan perwakilan siswa-siswi yang merupakan atlet berprestasi di bidangnya. (**)

Comments