Soal Bonus Atlet PON, Pengurus Cabor: Tak Usah KONI Sulsel yang Cairkan!!

15 Februari 2017 13:38
Atlet Sulsel saat meraih medali di PON Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pengunduran jadwal Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel membuat pengurus cabang olahraga (cabor) menginginkan agar pencairan bonus atlet PON Jabar tidak terganggu.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulsel, Bonay Syam mengatakan, yang perlu diperhatikan saat ini yakni bonus PON atlet Sulsel.

“Yang paling penting mudah-mudahan APBD cepat cair agar bonus atlet cepat dibagikan. Kan dananyanya sudah ada. Ini yang perlu disampaikan kalau bisa bonus pon dipercepat, tidak usah KONI yang cairkan biar pihak di kantor gubernur saja,” harap pengurus Perkemi ini.

Sementara itu, salah satu atlet peraih medali emas PON Sulsel di Jawa Barat, Alex Tatontos berharap bonus ini sesegera mungkin direalisasikan.

“Saya rasa siapapun yang punya dan diberi kewenangan untuk mencairkan bonus, sah-sah saja, asalkan dilakukan secara profesional atau sesuai peruntukannya. Dan yang paling penting lagi mudah-mudahan sesegera mungkin, kalau bisa bulan ini,” harap atlet peraih medali emas untuk Sulsel di Cabor Tinju ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Sri Endang Sukarsih mengungkapkan, untuk saat ini dalam tahap proses setelah dibahas di APBD 2017. Karena itu Sri tidak berani menjanjikan kapan bonus atlet ini akan diserahkan.

”Saya belum bisa janjikan. Semua berpulang ke KONI. Karena mereka yang punya kewenangan,”jelasnya beberapa waktu lalu. (**)

Comments