Musorprov KONI Sulsel Diundur, Begini Reaksi Cabor

15 Februari 2017 11:33
Atlet-atlet Sulsel saat mengikuti PON Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Andi Darussalam Tabusala menyatakan jika pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel diundur hingga bulan Mei 2017 mendatang.

Diundurnya Musorprov ini diyakini akan mengganggu persiapan beberapa agenda olahraga cabor di Sulsel dan Pra Porda cabang-cabang olahraga.

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel, Bonay Syam berharap meski diundur pihaknya berharap Ketua KONI Sulsel segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Yang penting sudah ada pelaksana tugas. Dan pelaksana tugas ini mampu mengerjakan agenda-agenda Koni dan Pengprov Cabang olahraga. Apalagi untuk cabor kempo ini akan mengikuti Pra PON pada bulan September,” kata Bonay Syam, kepada Inikata.com.

Terkait penunjukan Ellong Tjandra sebagai Ketua Harian KONI yang ditunjuk langsung oleh Ketum KONI Sulsel, Bonay Syam menambahkan kemungkinan penunjukkan ketua harian ini adalah pelaksana tugas yang akan menyelenggarakan Musorprov.

“Yang perlu dipertanyakan sekarang, apakah ketua harian ini sudah menerima SK dari KONI Sulsel. Biasanya kalau ketua harian atau pelaksana tugas harus melakukan rapat pleno dan membentuk panitia musprov,” tegasnya.

Dan yang paling penting kata Bonay Syam yang perlu diperhatikan adalah bonus atlet PON.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya menyebutkan jika KONI Makassar hanya mengikuti agenda dari provinsi kapan pelaksanaan Musorprov digelar.

“Kita di Makassar terserah dari panitia provinsi kapan pelaksanaan Musorprov digelar,” kata Agara Jaya singkat. (**)

Comments