Siapa Pengganti Ryan Latief di Kursi Ketum Pertina Sulsel?

14 Februari 2017 11:46
Ryan Latief saat bersama Ketua Umum Pertina Pusat Jhony Asadoma.

MAKASSAR, INIKATA.com – Teka-teki siapa calon pengganti Ryan Latief di kursi Ketua Umum (Ketum) Pertina Provinsi Sulsel akan terjawab dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pertina Sulsel April mendatang.

Lantas siapa figur yang akan maju dalam pemilihan organisasi tinju tertinggi di provinsi ini.

Sederet nama kini mulai mencuat, seperti Muh Takbir Akbar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Pertina Sulsel. Kemudian nama atlet nasional Alex Tatontos. Bukan hanya itu, bahkan nama bakal calon gubernur Sulsel Burhanuddin Andi juga senter terdengar akan berjibaku dalam pemilihan Ketua Pertina Sulsel ini.

Dikonfirmasi, Ketua Umum Pertina Sulsel Ryan Latief menyebutkan jika dirinya menyatakan tidak akan maju dalam Musorprov Pertina Sulsel karena ingin fokus dalam suksesi calon Ketua KONI Sulsel.

“Saya baru satu periode di Pertina. Sesuai aturan empat periode maksimal kalau tidak ada kandidat yang layak baru saya pertimbangkan lanjut sebagai ketum Pertina,” kata Ryan Latief.

Ditanyai soal kandidat yang saat ini mencuat untuk menggantikan posisinya di kursi Ketum Pertina Sulsel, Ryan menyebutkan jika siapa pun itu selagi figur tersebut memang total urus Tinju Sulsel.

“Siapa pun itu selagi bisa total agar tetap berprestasi. Dan yang terpenting pertina Sulsel ini tidak dipolitisasi,” sebut Ryan Latief, kepada Inikata.com, sesaat lalu.

Selain itu Ryan menegaskan calon kandidat yang pernah bermasalah denga Petina Sulsel untuk tidak ikut serta dalam pemilihan nanti.

“Belum ada calon yang pasti. Yang jelas orang-orang yang sudah masuk dalam catatan buku hitam Pertina otomatis tidak bisa lagi terlibat secara langsung maupun tdk langsung,” tegas Ryan, yang juga Gubernur LIRA Sulsel.

Soal nama Burhanuddin Andi yang senter terdengar juga akan maju dalam pemilihan kata Ryan, pihaknya selalu akan memberikan ruang kepada siapapun asal tidak pernah mencederai nama Pertina Sulsel.

“Belum, karena belum bentuk panpel. Soal Burhanuddin Andi tidak ada masalah. Saya dengan juga pak Bur akan pensiun di bulan April,” tutup Ryan. (**)

Comments