Kindang Cup I, Tiga Cabor Dipertandingkan

13 Februari 2017 14:24
Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappeweli bersama peserta Turnamen Kindang Cup I ini, Senin (13/2/2017). (foto:ist)

BULUKUMBA, INIKATA.com – Event olahraga skala besar digelar di Kecamatan Kindang. Tidak tanggung-tanggung tiga cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam Turnamen Kindang Cup I ini, Senin (13/2/2017).

Ketiga cabor itu adalah sepak bola dengan jumlah peserta 32 tim, bola volli 30 tim (putra 19 dan putri 11), dan cabor sepak takraw sebanyak 14 tim. Sehingga total keseluruhan tim yang bertanding di turnamen ini sebanyak 76 tim dari empat kabupaten yakni Bulukumba, Sinjai, Bantaeng dan Jeneponto.

Ketua KONI Bulukumba, A Makkasau Krg Lompo menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Kindang Cup I.

Menurutnya, ini adalah kemajuan persepakbolaan di wilayah tersebut karena turnamen ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kindang.

” Turnamen seperti ini bertujuan untuk mencari bibit persepak bolaan di Bulukumba,” kata Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

Saat pembukaan Turnamen Kindang Cup I yang dilaksanakan pada Minggu (12/2/2017) di lapangan Desa Kindang, Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappeweli merasa salut dan bangga, karena pada satu tahun terakhir masyarakat aktif menumbuhkan kegiatan berbagai cabang olahraga.

Dalam mencapai prestasi, AM Sukri juga mengingatkan bahwa selain skill yang harus dikuasai oleh para atlet, mereka juga harus menguasai aturan pertandingan dan menjaga sportifitas.

“Pertandingan harus sportif, kalau ada yang curang maka akan dikenakan sanksi berupa hukuman selama satu tahun dilarang mengikuti kompetisi pada turnamen lain yang digelar,” kata AM Sukri A Sappewali.

AM Sukri A Sappewali mengaku, menargetkan Bulukumba bisa masuk lima besar dalam Praporda mendatang, dan dirinya berharap ada atlet sepakbola dari Kindang yang ikut mewakili Bulukumba pada Praporda tersebut.

Pada kesempatan itu AM Sukri A Sappewali memberikan bantuan uang tunai sebesar 5 juta rupiah kepada panitia pelaksana. (**)

Comments