Subhan Aksa Cari Pembalap Pemula untuk PON 2020

2 Februari 2017 14:11
Jumpa pers persiapan pelantikan dan rakerprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Kamis (2/2/2017). (Ardiansyah/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Setelah dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan periode 2016-2020, Subhan Aksa tengah mencari pembalap pemula yang akan dipersiapkan pada Pon 2020 mendatang.

“Kami tengah mencari dan akan melakukan pembinaan bagi pembalap pemula berusia 13 hingga 14 tahun,”ujar Subhan dalam jumpa persnya di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, ini salah satu target setelah dia dia menjadi Ketua Umum IMI Sulsel. Selain itu sebagai langkah meminimalisir “pembajakan” atlet dari daerah lain. Karena ia tidak menampik bahwa 30 persen atlet pembalap yang berlaga di PON Jabar 2016 lalu didominasi dari Sulsel tapi sayang mereka tampil untuk daerah lain. Bukan atas nama Sulsel.

Baca Juga: Ini Janji Subhan Aksa Setelah Resmi Dilantik sebagai Ketua IMI Sulsel

“Itu tidak bisa dipungkiri, karena keterbatasan budget.Sehingga banyak atlet dari Sulsel berlaga di daerah lain. Untuk meminimalisir kejadian serupa kami akan lakukan pembinaan dini.Sehingga nanti pada PON 2020 mereka dapat berlaga dan tidak bisa lagi dicaplok oleh daerah lain,”tutur Subhan.

Di tahun ini pula, lanjut Subhan akan mengadakan Ivent berkualitas di Sulsel. Tujuannya untuk mencari pembalap pemula yang kompoten kemudian dilakukan pembinaan.

“Apalagi kini Sulsel sudah memiliki sirkuit kecil yang berada di Kabupaten Pangkep. Itu bisa digunakan untuk mencari bibit-bibit muda,”jelasnya. (**)

Baca Juga: 2 Februari Sadikin Aksa Akan Lantik Ikatan Motor Indonesia Sulsel

Comments