Ini Janji Subhan Aksa Setelah Resmi Dilantik sebagai Ketua IMI Sulsel

2 Februari 2017 11:55
Pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel di Hotel Imperial Aryaduta.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 40 Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan dibawah “komando” Subhan Aksa periode 2016-2020 resmi dilantik, Kamis (2/2/2016) di hotel Imperial Aryaduta, Makassar.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa.

Ketua Umum IMI Sulsel Subhan Aksa mengapresiasi karena dirinya terpilih kembali sebagai Ketua IMI Sulsel untuk kedua kali. Untuk itu ia berjanji akan berbuat yang terbaik bagi organisasi ini.

Karena ia menyadari, IMI Sulsel pada tahun 2016 mengalami penurunan prestasi yang hanya menempati posisi kedua sebagai Pengprov terbaik di Indonesia. Padahal tahun 2015 meraih prestasi sebagai pengprov terbaik di Indonesia.

“Apa yang kita lakukan 10 tahun lalu akan kami wujudkan pada tahun ini. Sebab Sulsel telah melahirkan pembalap-pembalap handal,”ujar Subhan dalam sambutannya.

Olehnya itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerja bersama-sama agar IMI Sulsel dapat meraih prestasi disegal iven.Baik tingkat nasional dan internasional.

“Di tahun 2017 kembali fokus pembinaan pembalap pemula. Oleh karena itu kami memiliki tekad untuk menciptakan pembalap asli Sulsel untuk berlaga dilevel nasional dan internasional,”ucapnya.

Saat ini pembalap-pembalap asal Sulsel yang telah berprestasi kata Subhan diantaranya

Andi Gilang, Am Fadly, Andi Farhat, Ahwin Sanjaya, Lucky Kaddi dan Herman Bas.

Sementara itu Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa mengatakan,kepengursan IMI sebelumnya hanya menangui satu bidang saja. Yaitu olahraga mobil. Kini posisi Wakil Ketua dibagi dua. Yaitu mobil dan motor.

“Kedepan ini IMI tak hanya fokus pada bidang olahraga.Tetapi sektor wisata juga.Dimana IMI akan memperkenalkan objek wisata di Indonesia melalui wisata motor touring,”katanya.

Untuk Pengprov IMI Sulsel, ia berharap dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Pasalnya, pada PON Jabar tahun lalu, pembalap motor kebanyakan berasal dari Sulawesi Selatan. (**)

Comments