Menpora: Cabor Karate Mampu Berprestasi di Olimpiade 2020

27 Januari 2017 20:39
Atlet karate Sulsel saat berlaga di PON Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (foto: dok/inikata.com)

INIKATA.com – Menpora Iman Nahrawi didampingi Ketua Umum Lemkari Yudi Krisnandi membuka Kejuaraan Karate Indonesia Lemkari Open Tournament 2017 “I Gusti Ngurah Rai Cup IX”  dan piala tetap Pangdam IX Udayana di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali, Jumat (27/1) sore.

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kash atas upaya yang luar biasa kepada PORKI, Lemkari dimana bersama-sama menyelenggarakan sebuah open turnamen piala bergilir Gusti Ngurah Rai Cup IX dan piala tetap Pangdam IX Udayana.

“Hal ini semata-mata untuk menunjukkan bahwa karate di Indonesia terus eksis dan akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ucap Imam.

Pada Tokyo 2020 nanti, Karate sendiri pertama kali ditandingkan di Olimpiade. Untuk mencapai hal ini, karateka Indonesia harus mengikuti sejumlah kejuaraan Federasi Karate Dunia untuk mengumpulkan poin (seperti bulutangkis).

“Bagi pemerintah karate adalah salah satu cabang yang akan diandalkan di Sea Games, Asian Games  bahkan pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia sangat berharap lahirnya prestasi medali emas dari cabang karate. Karenanya secara bersama-sama kita akan memberikan dukungan sekaligus untuk menyebarluaskan agar anak-anak Indonesia  terus menyukai dan bahkan harus menjadi bagian dari keluarga besar karate Indonesia,” tambahnya.

Menurut Menpora ini sangat penting karena kita ingin ke depan anak-anak Indonesia adalah generasi yang memimpin negeri ini dengan segala tanggung jawab dengan karakter dan kekuatan lahir dan batin yang sempurna. Beberapa hari yang lalu PB PORKI telah mengirim beberapa karate Indonesia ke Eropa untuk persiapan Olimpiade 2020. Ini sungguh misi yang luar biasa dan kejuaraan kali ini adalah bagian dari proses rekuitmen pemasalan sekaligus penyiapan karate Indonesia untuk menyongsong juara dan prestasi kedepan.

Imam juga mengucapkan selamat kepada Lemkari Bali yang anggotanya baru saja dilantik. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan selamat kepada karatedo yang bertanding saat ini. “Kalah atau menang kalian tetap semangat untuk menatap masa depan,” katanya. (**)

Comments