Aduh.. Atlet ke Kejurnas Tanpa Akomodasi dari KONI Sulsel

14 Januari 2017 15:36
Tim tinju Sulsel berfoto bersama usai kejurnas STE Bogor 2017 kemarin. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Lima atlet yang berprestasi di Kejuaran Sarung Tinju Emas 2017 di Bogor sama sekali tidak mendapat dukungan anggaran akomodasi dan konsumsi dari KONI Provinsi Sulsel.

Hal ini tentunya menjadi pukulan bagi Pengurus Pertina Sulsel maupun atlet Sulsel yang baru saja mengharumkan nama Provinsi Sulsel dengan membawa pulang tiga medali emas dan dua medali perak.

KONI Provinsi Sulsel sebagai induk dari cabang olahraga tentunya menjadi garda terdepan terhadap kemajuan olahraga Sulsel.

Namun hal ini terbalik ketika Pengurus Pertina membeberkan tak adanya perhatian sama sekali dari KONI Sulsel terhadap cabang olahraga.

“Tidak ada harapan dari Pengurus KONI. Jangankan bonus prestasi, uang saku dan konsumsi saja tidak ada. Perhatiannya KONI Sulsel sama sekali tidak ada,” kesal Ketum Pertina Sulsel Ryan Latief, kepada Inikata.com sesaat lalu.

Ryan juga menyebutkan jika pihaknya sudah melakukan upaya permintaan bantuan dana sebelum atlet Sulsel bertolak ke Bogor.

“Alasannya dana kas KONI Sulsel kosong. Kemana semua itu anggaran KONI puluhan Miliar,” sebut Ryan.

Dengan kejadian ini, Ryan Latief yang jiga saat ini menjabat sebagai Gubernur LSM LIRA Sulsel mencurigai ada ketidakwajaran dari keuangan KONI.

“Ada ketidakwajaran di keuangan KONI. Kami akan mempertanyakan hal ini sampai ke DPRD Sulsel,” tutup Ryan.(**)

 

Comments