Tiga Figur Calon Ketum KONI Sulsel di Mata Pengamat Olahraga

3 Januari 2017 12:37
Pengamat Olahraga, Mirdan Midding. (Foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Hingga saat ini ada tiga figur yang mencuat akan maju dalam pemilihan Ketua KONI Sulsel dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel yang rencananya akan digelar Maret 2017 nanti.

Lantas bagaimana sepak terjang ketiga figur ini di mata pengamat olahraga Sulsel. Mirdan Midding yang juga mantan pengurus KONI Sulsel ini merinci sepak terjang ketiga figur ini.

Menurut Mirdan, Ellong Tjandra adalah mantan karateka nasional dari segi kemampuan manajerial tidak diragukan.

“Kepemimpinan sudah teruji, tapi memimpin dan memenej Koni lain dari kerjaan biasa di kantor. Atau di perbankan. Terutama sumber pembiayaan, jika kita hanya mengelola dana APBD, maka tidak ada bedanya dengan yang lain. Sehingga kita butuhkan orang-orang yang punya fasilitas, punya komitmen kuat pembiayaan, punya keteladanan dan punha waktu,” sebut Mirdan.

Kemudian figur kedua yakni Ryan Latieg, kata Mirdan, Ryan Latief anak muda punya energi, butuh waktu, dan butuh proses.

“Memimpin Koni tidak sekadar berani. Butuh kearifan, butuh kebijaksanaan untuk jajaran pembinaan prestasi lebih tepat,”ucapnya menilai.

Sedangkan Nukhrawi Nawir, di mata Mirdan Midding, Nukhrawi yang mempunyai latar belakang akademisi, menurutnya tidak diragukan lagi pengalaman organisasinya di Koni.

“Tapi soal Koni itu soal uang, dari mana sumbernya?. Jika cuman uang APBD sama halnya dengan dua calon di atas,”terang Mirdan.

Adapun hak suara yang akan diperebutkan dalam pemilihan nanti yakni 83 suara yang datang dari 59 Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga dan badan fungsional. Selain itu 24 suara juga akan datang dari Koni kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulsel. (**)

Comments