Pemilihan Ketum KONI Sulsel Harus Terlepas dari Kepentingan Politik

2 Januari 2017 21:36
Ketum Pertina Sulsel saat mendampingi petinju Sulsel meraih medali emas di PON Jabar, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemilihan Ketua KONI Provinsi Sulsel akan digelar pada Maret 2017 mendatang.

Tiga figur, yakni Ellong Tjandra, Ryan Latief dan Nukhrawi Nawir saat ini mencuat bakal mengisi bursa pemilihan ketua organisasi olahraga tertinggi di provinsi ini melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel.

Salah satu figur yang dimintai komentarnya terkait pelaksanaan pemilihan nanti, Ryan Latief menyebutkan jika pemilihan ketua harus terlepas dari kepentingan politik.

“Pemilihan Ketua KONI harus terlepas dengan cara-cara politik jika kita ingin Olahraga Sulsel ada perubahan total. Mari kita bergandengan tangan untuk menjadi yang terbaik. Keberhasilan KONI ada pada cabor dan KONI daerah, oleh sebab itu fokus pengembangan pada cabor dan di tunjang oleh KONI daerah,” cetus Ryan Latief.

Ditanyai suara yang akan diraih dalam Musorprov nanti, Ryan enggan membocorkan dukungan yang mengalir kepadanya. Yang jelas menurut Ketua Pertina Sulsel jika rekan-rekan cabor dan Koni daerah berkomitemn ingin melakukan revolusi, maka dirinya siap untuk merangkul.

“Kalau rekan-rekan cabor dan Koni daerah berkomitmen melakukan revolusi di KONI, maka mari kita bersama-sama melakukannya. Sulsel memiliki banyak potensi cabor yang bisa lebih berprestasi di level nasional. Mari jadikan SulSlsel sebagai provinsi sport centre IndonesianTimur,” kata Ryan Latief, kepada inikata.com, Senin 2 Januari 2017. (**)

Comments