Jika Terbukti Atlet Silat Bukan Pelajar, Dispora Coreng Olahraga Sulsel!

22 November 2016 11:41

MAKASSAR,INIKATA.com – Tudingan Kepada Dispora Sulsel terkait dugaan pemalsuan atlet yang bukan pelajar di Popwil terus bergulir.

Bahkan sampai saat ini Dispora Sulsel diduga mengikutsertakan atlet yang bukan pelajar di dua cabang olahraga (cabor) yakni Sepak Bola dan Pencak Silat.

Salah seorang sumber inikata.com, yang meminta agar identitasnya dirahasiakan menyebutkan, untuk atlet pencak silat Popwil Sulsel ada beberapa nama bukan berstatus pelajar.

“Kalau atlet silat itu sudah pasti karena sebelum seleksi sudah ada protes dari pelatih dan org tua atlet,” katanya, kepada inikata.com.

Sumber inikata.com juga menyebutkan sampai saat ini ada dua nama yang disinyalir bukan berstatus pelajar yakni, Idam dan Amir.

Terlepas dari cabor pencak silat, isu pemalsuan atlet cabang sepak bola diduga memakai lebih dari lima pemain yang bukan pelajar.

Data tersebut ditemukan KONI Provinsi Sulsel atas nama Rizky Amirullah.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dispora Sulsel, Hery Sumiharto mengungkapkan jika atlet Popwil secara keseluruhan sudah sah.

“Seluruh atlet sudah sah dan disetujui oleh keabsahan Popwil dari Kemenpora untuk ikut bertanding hari ini. Kalau kecurigaan, saya rasa juga dari dulu baik event kejurnas PPLP, Popnas dan Popwil selalu mencurigai Provinsi lain menggunakan mahasiswa. Tapi kami tidak bisa permasalahkan karena mereka didukung penuh juga oleh KONInya. Dan hal ini juga tidak perlu menjadi permasalahan di provinsi kami,” tutupnya.
Penulis: Faisal Hamdan

 

Comments