Dianggap Kurang Maksimal, Pucuk Pimpinan PGI Diganti

26 Oktober 2016 18:25

MAKASSAR, INIKATA.com — Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengrov Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya memiliki ketua baru priode 2016-2020 mendatang, setelah menggantikan ketua sebelumnya Ellong Tjandra. Pergantian itu pada Musyawarah daerah yang dilaksanakan di hotel Swis Bell, Rabu (26/10/2016).

Lima Club PGI sepakat memilih Yunan Yunus Kadir sebagai nahkota ketua PGI Pengrov Sulawesi Selatan.

Ketua terpilih Yunan Yunus Kadir menyebut, bahwa Atlet Golf Sulawesi Selatan memang minim prestasi, sehingga dalam kepengurusannya kedepan dari 30 Club di sulsel, lima diantaranya sudah memiliki legalitas kepngurusan.

“Sehingga kepengurusan kedepan dari 30 ini akan dilegalitaskan agar semua memiliki hak suarah,” paparnya.

Saat ini, kata dia, ada Lima Club yang sudah memiliki legalitas dan berhak menyumbangkan suaranya pada pemilihan musda yakni, Samata Golf Club, Tonasa GC, Soroako GC, FaddiValey, GC, dan Makassar GC.

“Ada beberapa program kerja kepengurusan kedepan, salah satunya adalah mendata kembali club-club Golf di sulsel untuk didaftarkan ke PGI pusat. Itu tujuan agar mereka memiliki hak suarah yang sama. Selebihnya, pasti pembinaan atlet usia muda. Kita akan kembali mengaktifkan sekolah Golf yang pernah berjalan selama dua tahun,”terangnya.

Menurutnya, dengan mengaktifkan kembali sekolah Golf yang pernah menampung 30 atlet usia 7-11 dan 12-37 akan bisa menghasilakan atlet muda berbakat.

“Memang kita akui PON jabar lalu kita hanya mengirimkan tiga atlet dan semuanya gagal mempersembahkan medali. Untuk itu PON 2020 di Papua, mulai sekarang kita akan mencari bibit-bibit bertalenta,” ucapnya. (**)

Penulis: Faisal Hamdan

Comments