15 Kontingen Tenis Lapangan se-Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

21 Oktober 2016 17:33

MAKASSAR, INIKATA.com – Kejuaraan Tennis Lapangan Eksekutif dan Umum Antar Instansi dan PELTI (Persatuan Lawn Tenis Indonesia) Se-Kabupaten/Kota dibuka hari ini oleh Sekda Sulsel Abdul Latief yang mewakili Gubernur Sulsel yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya ia berharap agar nilai-nilai sportifitas dijunjung selama pertandingan. Selain itu pertandingan ini bisa digunakan sebagai ajang kompetisi yang sehat untuk menguji kemampuan para peserta.

“Kompetisi ini juga dapat menjalin tali kasih dan persahabatan. Setiap kemenangan harus dicapai dengan cara yang sehat dan tidak menghalalkan segala cara. Jangan menodai citra pertandingan ini,” ujar Abdul Latief, Jumat (21/10/2016).

Menurut Abdul Latief pertandingan ini mestinya dilakukan untuk menyambut Hari Jadi Sulsel ke-347, namun karena padatnya agenda selama satu minggu ke belakang maka pertandingan pun harus ditunda.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Syamsibar yang juga menjadi Ketua Panitia mengungkapkan pertandingan ini masih menjadi rangkaian dari Hari Jadi Sulsel ke-347. Ia ingin pertandingan ini semakin mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi antar unsur Muspida pejabat lingkup Pemprov dan Kabupaten/Kota

Akan ada dua jenis pertandingan, yaitu Eksekutif dan Umum. Pertandingan Tenis Eksekutif digelar pada 21 Oktober di Lapangan Tenis Gubernur. Dengan pesertanya adalah jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, pimpinan instansi vertikal dan TNI-POLRI. Namun sayangnya karena hujan, pertandingan ini harus ditunda hingga cuaca cerah.

Sementara pertandingan Tenis Umum akan digelar pada tanggal 22-24 Oktober. Bertempat di Lapangan Tenis UNM (Gunung Sari), para peserta terdiri dari 15 kontingen Kabupaten/Kota dan 15 kontingen instansi vertikal, BUMN, BUMD, TNI, dan POLRI.

“Pertandingan ini akan memperebutkan Piala Tetap Gubernur. Selain BPBD, pihak dari Dinas Perkebunan, Dinas Pertambangan, dan PTPN XIV juga turut membantu hingga terlaksananya acara ini,” tambah Syamsibar. (**)

Penulis: Arga

Comments