Dewan Akan Panggil KONI Sulsel, Anggaran PON Dihabiskan Rp70 M

21 Oktober 2016 13:19

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebelumnya Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Sulsel akan memanggil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan.

Pemanggilan itu terkait prestasi atlet Sulawesi Selatan yang menurun dalam peroleh medali PON XIX Jawa Barat yang digelar pada September kemarin.

Diketahui anggaran PON Jabar melalui KONI Sulsel menghabiskan sekira Rp70 miliar lebih yang diambil dari dana hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok tahun 2016.

” Kami jadwalkan pemanggilaan kepada pengurua KONI Sulsel,”kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, beberapa waktu lalu.

Selain mengetahui hasil PON, Komisi E DPRD Sulsel juga ingin mengetahui pemberian bonus bagi atlet Sulsel yang berprestasi.

Diketahui di PON Jabar 2016, prestasi Sulsel menorehkan hasil terburuk yang hanya meraih peringkat 12 dari 12 medali emas, sedangkan di PON Riau 2012 lalu Sulsel berada di peringkat 7.

Sementara, menanggapi minimnya prestasi atlet ditengah anggaran yang besar, Ketua KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla  (ADS) mengaku masih akan menunggu hasil evaluasi atlet, dan para monitoring evaluasi (Monev).

Selain itu, ADS mengaku siap menghadiri panggilan DPRD Sulsel untuk mempertanggung jawabkan prihal anggaran dan dan minimnya prestasi atlet.

“Kami tunggu hasil evaluasi atlet dulu, soal panggilan DPRD kami siap hadir dong,”jelas ADS saat dihubungi Inikata.com, sesaat lalu.

Penulis: Faisal Hamdan

Comments