Kongres PSSI Diundur, Ryan Latief: Kisruh PSSI Memasuki Babak Baru

15 Oktober 2016 12:38

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaksanaan Kongres PSSI yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung 17 Oktober 2016 di Jakarta kembali diundur setelah FIFA mengeluarkan surat untuk mengundur pelaksanaan kongres hingga 10 November mendatang.

Pengunduran inipun langsung ditanggapi, salah seorang mantan Calon Ketua Umum PSSI Ryan Latief.

“Seperti yang saya perkirakan sejak awal bahwa kisruh PSSI akan memasuki babak baru,” kata Ryan Latief, yang juga merupakan pengamat sepak bola Sulsel, Sabtu (15/10/2016).

Ryan menambahkan jika awalnya dirinya memprediksi akan terjadi hal seperti ini. “Kemarin banyak mengatakan kepada saya, Pak Ryan kenapa tidak mencalonkan diri lagi sebagai Ketua PSSI. Jawaban saya cuman satu, akan terjadi kisruh baru di PSSI dengan kekuatan gerbong lama dan gerbong baru bahkan muncul gerbong sakit hati,” sebut Ryan, yang juga Ketua Pertina Provinsi Sulsel.

Dengan begitu, kisruh yang tak henti-hentinya menyelimuti organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini, Ryan menyarankan agar PSSI kembali ketitik nol.

“Satu-satunya jalan bubarkan PSSI. Kembali ke titik nol. Hal ini diatur dalam statuta PSSI. Silahkan buka lembaran baru untuk tidak melibatkan pengurus yang bermasalah. Kembalikan wewenang penuh kepada seluruh anggota PSSI. Bukan hanya voters, tapi seluruh hak para anggota PSSI,” tutup Ryan Latief yang juga merupakan Gubernur LSM LIRA Provinsi Sulsel. (**)

Penulis: Andi Nur Seven

Comments