Peringkat Sulsel Merosot di PON, Ketua Cabor Minta Pengurus KONI Dievaluasi

2 Oktober 2016 11:06

MAKASSAR, INIKATA.com – Kontingen Sulsel menempati peringkat 12 perolehan medali di PON XIX Jabar 2016, posisi ini tentunya sangat jauh dari torehan di PON Riau 2012 lalu, dimana Sulsel mampu bertahan di peringkat tujuh.

Dari perolehan medali emas, di PON Jabar 2016 ini, Sulsel hanya mampu mengoleksi 12 medali emas, sedangkan di PON Riau 2012 kontingen Sulsel membawa pulang 19 medali emas.

Merosotnya prestasi kontingen Sulsel di pesta olahraga antar provinsi ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi induk cabang olahraga dalam hal ini KONI Provinsi Sulsel.

Seperti yang dilontarkan Ketua Umum Pertina Sulsel Ryan Latief, yang menyebutkan, hasil PON Jabar ini bagi Sulsel tentunya akan menjadi bahan evaluasi KONI Sulsel, bukan hanya KONI, seluruh cabor pun harus melakukan evaluasi.

“Semua harus bertanggung jawab, termasuk Ketua Koni dan Ketua cabor itu sendiri. Termasuk Pertina walaupun prestasi mampu pertahankan tradisi emas, Pertina juga melakukan evaluasi. Kita harus selalu evaluasi diri kalau di Pertina secara internal organisasi sejak awal memang sangat menganggu persiapan PON di Jabar. Ini adalah PON terberat bagi Pertina, gangguan internal organisasi sangat besar sejak Pra PON Ambon hingga PON Jabar,” sebut Ryan Latief.

“Tentunya pengurusnya terutama dalam hal program kerja yang harus diefektifkan ke cabor,” tandas Ryan Latief. (**)

Comments