Detik Detik Pertarungan Atlet Basket Sulsel Lolos Ke 8 Besar

23 September 2016 19:05

BANDUNG, INIKATA.com — Pertarurangan yang sengit lagi menegangkan terjadi di Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket antara Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur di GOR C-Tra Arena, di Jalan Cirutra, Kota Bandung, Jumat (23/9/2016).

Sulawesi Selatan yang berada di Group A lolos dengan peringkat tiga terbaik, selama pertandingan di fase group Sulsel berhasil mengantongi dua kemenangan melawab Bangka Belitung dan Jawa Tengah, dan mengalami dua kekalahan, melawan Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Dilaga penentuan fase group menuju babak perempat final, Sulsel memang kalah dari Kaltim dengan score 68:60, namun Sulsel berhasil lolos ke babak selanutnya dengan mengantongi tiket peringkat tiga terbaik di Group A.

Pelatih Cabor Basket Sulsel Junianda Nugroho mengatakan, di babak perempat final mereka akan dipertemukan antara pemenang DKI Jakarta dan Jawa Barat yang akan bertanding, malam nanti (23/9/2016).

Juniandi sendiri memiliki tekad akan menembus babak semifinal dan meraih setidaknya medali perunggu,”Di Riau kita peringkat delapan terbaik, kali ini kita bertekad untuk tembus babak semifinal,”semangatnya.

Faisal Hamdan

Comments