Raider Sulsel Rajai Sejumlah Kelas yang Dilombakan

29 Agustus 2016 15:20

SIDRAP,INIKATA.com – Raider asal Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil merajai berbagai kelas yang dilombakan pada race kedua Kejurnas Sidrap Prix Seri Ketiga, yang digelar di Sirkuit Puncak Mario, Minggu 28 Agustus malam lalu.

Dari 3 kelas yang dilombakan, pembalap Sulsel berhasil menempatkan lima pembalapnya di podium. Pada kelas 125 standard, pembalap Sulsel mampu sapu bersih podium.

Tiga pembalap Sulsel, Andi Farhat, Lucky Kaddi dan Anis ks mampu mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Papua dan Sulawesi Barat. Bahkan, ketiga pembalap ini bersaing sangat ketat dengan hanya berjarak kurang dari satu detik.

Sementara di kelas 150 standard, pembalap andalan Sulawesi Selatan, Herman Bass mampu mengalahkan pesaingnya dari Kalimantan Timur, Fitriansyah Kete yang berada di urutan keempat. Berada di posisi runner up, pembalap asal Sulawesi Barat, Sandi Agung mampu mengalahkan pembalap Sulsel lainnya, Nur Alfath yang harus puas di peringkat ketiga.

Meski harus start di posisi kedua, Herman Bass mampu meninggalkan lawannya sejak lomba dimulai. Satu-satunya kegagalan Sulsel meraih podium, ada dikelas 150 tune up. Pembalap asal Kalimantan Timur, Fitriansyah Kete berhasil keluar sebagai pemenang, setelah mengalahkan dua pembalap asal Papua Barat, Ahwin Sanjaya dan Richard Taroreh diperingkat kedua dan ketiga.

Semantara itu, dua pembalap asal sulsel, Lucky Kaddi dan Herman Bass hanya mampu finish diurutan keempat dan kelima.

Pimpinan Perlombaan Kejurnas Sidrap Prix 2016, Multazam mengatakan, raihan point tertinggi sementara waktu ini mulai dari seri pertama hingga ketiga untuk kelas 150 standar diraih oleh Pengprov IMI Sulsel yakni 150 point, urutan kedua Pengprov IMI Sulbar yakni 75 point, urutan ketiga Pengprov IMI Jawa Timur yakni 62 point.

Selanjutnya, untuk kategori kelas 125 standar juga diraih oleh Pengprov IMI Sulsel dengan jumlah total 124 point, urutan kedua dari Pengprov IMI Sulawesi Tenggara yakni 96 point, dan urutan ketiga diraih Pengprov IMI Jawa Timur 74 point.

“Peringkat pertama point teratas untuk kelas 150 TU diraih oleh Awhin Sanjaya asal Papua Barat dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya dengan total 104 point. Urutan kedua diraih Fitriansyah Kete asal Kaltim dari tim Korwil IMI Supiori Babe’s Wafur Racing Team Papua dengan 88 point. Urutan ketiga diraih Andi Farhat asal Sulsel dari tim Astra Racing Team Sulsel dengan jumlah 84 point,” katanya.

Untuk kelas 125 TU, lanjut Multazam mengatakan, peringkat pertama dengan perolehan point tertinggi yakni Richard Taroreh asal Papua Barat dari team Krisna MTR Manokwari dengan jumlah 103 point, urutan kedua yakni Awhin Sanjaya dari Papua Barat team Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya dengan raihan 81 point. Dan urutan ketiga jatuh pada Fitriansyah Kete dengan jumlah 69 point.

“Alhamdulillah, mulai seri pertama hingga ketiga ini berjalan lancar. Dan insya Allah seri keempat akan kembali digelar pada awal Desember mendatang,”kata Multazam, yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Senin (29/8/2016).

 
Penulis: Hasman Hanafi

Comments