Peraih Medali Olimpiade Akan Diarak dari Bandara Hingga Istana

20 Agustus 2016 12:26

JAKARTA, INIKATA.com – Kemenpora berencana akan menggelar pawai atlet atas peraihan satu medali emas melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta dua lifter peraih medali perak Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil 2016 pada hari Selasa (23/8) nanti.

“Direncanakan pesawat yang dinaiki oleh sejumlah atlet dan manajer serta atlet lain akan mendarat pada pukul 15:30 Wib. Para pahlawan olahraga ini akan tiba di terminal 2, tapi prosesi penyambutannya di terminal 3 dan langsung disambut oleh Menpora Imam Nahrawi serta Walikota Bandung Ridwan Kamil, ” ujar Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot, S Dewa Broto pada jumpa pers di ruang rapat lantai 3, Jumat (19/8/2016) sore, seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Menurut Gatot, kehadiran Ridwan Kamil, karena bus yang digunakan adalah bus milik pemerintah Bandung, selain itu, bus ini bagian dari sosialisasi from Jakarta to Bandung. Karena Bandung akan menjadi tuan rumah PON 2016.

“Rute pawai ini dilakukan mulai dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Semanggi, Sudirman, Bundaran HI, Thamrin dan berakhir di Istana Presiden. Di Istana akan di sambut oleh Presiden. Para atlet akan menunjukkan medalinya kepada Presiden, ” tambah Gatot.

Gatot mengatakan, bonus diberikan untuk peraih emas sebesar Rp 5 miliar untuk peraih perak sebesar Rp 2 miliar dan bonus juga akan diberikan untuk pelatih tidak lebih dari Rp 1 miliar. Bonus ini tidak di potong pajak.

Kepada masyarakat, Gatot meminta maaf karena pada Selasa sore nanti akan ada beberapa arus jalan khusus yang akan dilewati pawai ini akan terganggu. (**)

Comments